Minggu, 10 Juni 2012

Sam D'Lloyd Tutup Usia Akibat Kanker


Vokalis grup musik legendaris D’LLoyd Syamsuar Hasyim alias Sam, meninggal dunia pada Sabtu (09/06) pukul 07.15 setelah dirawat di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih Jakarta Pusat.
Sam meninggal karena kanker stadium 4 di paru-paru dekat jantungnya
Pria berusia 64 tahun yang terkenal dengan tembang "Mengapa Harus Jumpa" ini telah dua hari dirawat di rumah sakit. Menurut kabar, Sam menderita penyakit komplikasi jantung dan kanker paru-paru sudah sejak lama. Meski begitu, Sam dinilai tak pernah mengeluh dengan penyakitnya itu. Hal ini diungkapkan seorang rekan terdekat Sam, Bartje Van Hauten. "Dia itu orangnya nggak pernah ngeluh," kenang Bartje saat dihubungi wartawan via telepon.

Jenazah kemudian dimandikan di rumah sakit, kemudian disemayamkan di kediamanya. Rumah Sam berada di Jalan Kalibaru Timur V No.67 A, Bungur, Senen, Jakarta Pusat.
Tak hanya itu, Bartje juga bercerita kalau Sam sempat manggung di Johor, Malaysia pertengahan Mei silam bersama grupnya. Namun, saat itu kondisinya sudah menurun. Ia pun terjatuh di atas panggung. "Ada acara di Malaysia, dia bilang oke saja tapi pas manggung lagu kedua dia terjatuh," cerita Bartje.

Usai kejadian itu, Sam langsung dibawa ke rumah sakit di Singapura namun Sam minta dibawa ke Jakarta saja. Setelah lima hari dirawat, kondisi Sam sempat membaik dan bahkan siap manggung lagi di Grand Menteng, Jakarta Pusat. Barulah setelah itu kondisi Sam menurun drastis dan dipanggil Yang Maha Kuasa. Sam meninggal karena kanker stadium 4 di paru-paru dekat jantungnya.

Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah Sam kemudian dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta di hari itu juga Sabtu (09/06). D'Lloyd adalah band pop yang dibentuk di Jakarta pada 1969. Selamat Jalan Om Sam (cumicumi@Jak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar