Rabu, 20 Juni 2012

Jerawat Menjelaskan Penyakit di Tubuh

Jerawat. Di masa sekarang ini, siapa sih yang nggak risih kalau ada jerawat tumbuh di wajah kamu? Terutama remaja, pastinya bakal ngerasa nggak pede dan risih jika ada jerawat menghiasi wajah. Apalagi kalau jerawatnya sudah matang dan putih seperti popcorn. Rasanya gatal ingin memencet jerawat yang mengganggu. 
Namun begitu, menurut seni kuno pemetan wajah berpendapat kalau jerawat yang tumbuh di wajah justru bagus karena bisa menginformasikan kondisi kesehatan pada tubuh kamu.

Mengenai hal ini, dikutip laman Glamour, seorang ahli pemetaan wajah Alex Gariano berbagi informasi tersebut. Berasal dari pengobatan Cina kuno, Gariano menulis pemetaan wajah adalah jenis analisa kulit yang menjelaskan mengapa dan bagaimana daerah-daerah tertentu di wajah terhubung dengan bagian tubuh lainnya.

Dengan peta sebagai panduan, kamu bisa mengatasi penyebab dari noda di wajah dan menentukan cara mencegahnya agar tak terulang lagi. Zona berbeda mempunyai masalah yang berbeda pula. Jadi, jerawat kamu, bintik-bintik kusam, dan lingkaran hitam di wajah bisa menjadi informasi yang memberitahu kamu soal masalah kesehatan yang kamu hadapi.

A. Zona 1 dan 3 yang terletak di bagian dahi sebelah atas
Jika ada jerawat di zona ini, menurut Gariano, kondisi kandung kemih dan sistem pencernaan kamu bermasalah. Untuk itu, tingkatkan pola diet dan minum banyak air.

B. Zona 2 yakni dahi bagian depan di antara alis
Jika ada jerawat di sini, bisa jadi liver kamu bermasalah. Untuk itu, coba kurangi minum alkohol, makanan berat atau yang mengandung susu. Selain itu, zona ini juga dapat menunjukkan alergi makanan.

C. Zona 4 dan 10 sekitar telinga
Jerawatan di bagian telinga bisa jadi ada masalah di ginjal kamu. Banyaklah minum air putih minimal delapan gelas besar per hari dan kurangi cairan yang bisa membuat cepat haus seperti soda, kopi, atau alkohol.
D. Zona 5 dan 9 sekitar pipi dan tulang pipi
Bisa jadi jika kamu jerawatan di area itu, sistem pernapasan kamu sedang terganggu. Buat perokok atau alergi, cenderung berjerawat di area ini.

E. Zona 6 dan 8 di sebelah luar kedua mata
Boleh jadi ginjal kamu butuh perhatian. Jika di sekitar daerah ini juga muncul lingkaran hitam, biasanya akhibat dehidrasi. Minumlah!

F. Zona 7 hidung
Bisa jadi jantung kamu bermasalah. Periksa tekanan darah kamu dan pastikan tidak memakai make up yang membuat kulit iritasi.

G. Zona 12 dagu tengah depan
Perut kamu sedang bermasalah. Pertimbangkan detoks atau menambah banyak serat dalam diet yang membantu pencernaan agar lebih baik.

H. Zona 11 dan 13 tulang dagu kanan dan kiri
Sedang bermasalah di hormon. Stres dan perubahan hormonal terkadang bisa diatasi dengan banyak air dan sayuran hijau. Tetapi jika jerawat terus menerus di daerah ini, buatlah janji dengan dokter untuk melihat ketidakseimbangan hormon di tubuh kita. Selain itu, jerawat daerah ini juga menunjukkan kalau kamu seorang cewek yang sedang berovulasi. Ovulasi adalah proses pelepasan telur yang telah matang tersebut dari dalam rahim untuk kemudian berjalan menuju tuba falopi untuk dibuahi.

I. Zona 14 leher
Bisa jadi ini tanda kalau tubuh kamu sedang bertempur dengan bakteri untuk menghindari penyakit. Hirup udara segar dan bersih dan dan minum banyak cairan.

Kendati sudah dipetakan demikian, semua orang boleh percaya boleh tidak. Karena ini adalah seni kesehatan di masa kuno yang mungkin bisa saja benar dan bisa saja kebetulan. Intinya yang terpenting menjaga kesehatan kamu lebih baik daripada mengobati penyakit yang sudah terlanjur menjangkit di tubuh. (cumicumi@Jak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar