Senin, 04 Juni 2012

Kebiasaan Ini Tingkatkan Energi Anda

http://www.okezone.com/image.php?url=http://i.okezone.com/images-data/content/2012/05/31/486/639271/E6BoJFSuNw.jpg&width=352&height=200


ENERGI merupakan salah satu unsur yang membantu tubuh bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Karena itu, Anda harus menjaga asupan makanan agar bisa menjaga kestabilan energi.

Berikut solusi alami yang terdapat di dapur untuk meningkatkan energi Anda, seperti dilansir Reader’s Digest.


Kontrol asupan kopi

Minum secangkir kopi setiap hari memang baik, tapi lebih dari satu tentu tidak baik. Penelitian menarik dari Brigham and Women's Hospital, Harvard Medical School dan lembaga lain menemukan, kafein dosis rendah (sejumlah seperempat cangkir kopi) lebih efektif daripada dosis kafein yang lebih besar jika ini tetap terjaga.

Minum teh
Satu penelitian menemukan, minum teh sepanjang hari meningkatkan kewaspadaan dan kinerja sama seperti minum kopi tapi tanpa membuat jam tidur terganggu.

Kombinasikan protein dengan karbohidrat
Makanan ringan yang mencakup satu sampai dua ons protein dengan beberapa karbohidrat kompleks memberi Anda dorongan energi. Contohnya, ikan salmon atau tuna dengan snack gandum, sekotak kecil kismis, atau cranberry kering dengan segenggam kacang, segenggam trail mix (kacang-kacangan dan varietas buah kering), atau roti gandum panggang dan selai kacang.

Soda
Segelas atau dua gelas soda dingin segar dengan irisan jeruk nipis atau lemon bisa membangkit energi bertenaga ganda. Kelelahan seringkali merupakan sinyal dehidrasi. Karena itu, beberapa gelas air dapat mengembalikan energi Anda. Terlebih lagi, aroma lemon atau jeruk nipis membuat Anda merasa terjaga dan segar. Plus minuman es membuat Anda tetap terjaga.

Minumlah sesuatu yang pahit

Obat tradisional seperti jamu dapat meningkatkan sistem pencernaan, bahkan mungkin menambah nutrisi tubuh. Minuman pahit seperti jamu atau air dari sayur pahit dapat membuat Anda tetap melek dan segar. (ina)
(tty)

okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar