Sabtu, 09 Juni 2012

Selaput Dara Bisa Rusak Gara-Gara Ini


Hello Girls! Mungkin pendapat ini benar adanya. Selaput dara atau hymen adalah mahkota cewek yang paling berharga dan masih diagungkan sebagai lambang keperawanan. Alhasil, banyak cewek yang selaput daranya sudah rusak, sering dibilang sudah tidak suci atau tidak perawan lagi karena berhubungan seks di luar nikah.

Well, jangan langsung mendiskreditkan semua cewek yang sudah rusak selaput daranya karena dia nakal atau bandel dengan melakukan seks pra nikah, padahal selaput dara juga bisa rusak akibat berolahraga.

Sebelum membahasnya, kita kenalan dulu sama si "Hymen" atau selaput dara. Hymen adalah jaringan tipis yang menghambat benda asing masuk ke vagina. Selaput dara biasanya akan pecah ketika wanita melakukan hubungan seksual pertama. Masturbasi juga bisa memecahkan selaput dara yang ketat atau tipis.

Nah, ketika selaput dara pecah, wanita biasanya merasakan perdarahan ringan atau nyeri. Tapi hal tersebut tidak selalu menjadi patokan, karena lubrikasi yang baik bisa saja membuat selaput dara rusak tanpa perdarahan.

Namun balik lagi ke atas tadi, hubungan seksual atau kegiatan seksual seperti masturbasi, bukan satu-satunya hal yang bisa merusak selaput dara. Olahraga tertentu pun dapat mempengaruhi regangan atau bahkan merusak selaput dara. Hal ini disebutkan dalam laman Indiansutras baru-baru ini.

1. Peregangan, khususnya latihan split (meregangkan kedua kaki hingga lurus).
Biasanya hal ini dilakukan para pesenam lantai, balet, dan olahraga bela diri. Tujuannya melenturkan otot selangkangan, sehingga kaki lebih lentur dan lincah. Namun nggak banyak cewek yang sadar kalau hal ini bisa merusak si "Hymen" tadi.
2. Berenang
Siapa sih yang nggak hobi berenang, boleh jadi semua orang entah cowok dan cewek senang kalau berenang atau sekedar bermain air di kolam renang. Nah, ternyata tekanan yang diberikan pada otot-otot panggul ketika berenang bisa merusak selaput dara kamu lho girls!

3. Bersepeda
Olahraga yang satu ini, bisa dibilang lagi booming. Cowok dan cewek pada main sepeda entah jenis fixie atau sepeda lipat dan masih banyak lagi. Bersepeda memang menyenangkan, namun olahraga ini ternyata memiliki gerakan meregangkan otot panggul dan tekanan pada sadel juga dapat merusak selaput dara.

4. Berkuda
Berkuda, posisi menunggang kuda pasti mengangkang, tentu hal ini bisa merusak selaput dara.

5. Senam lantai
Biasanya gerakan dalam senam lantai lebih banyak ke arah peregangan dan tekanan. Nah, hal ini juga bisa menjadi penyebab hymen rusak.

Meskipun selaput dara bisa pecah karena olahraga ini, namun bukan berarti wanita tidak perawan lagi. Latihan ini meregangkan otot-otot panggul tetapi tidak membuat berdarah atau mempengaruhi keperawanan. Inilah sebabnya, wanita yang sering olahraga biasanya tidak akan mengalami perdarahan saat melakukan hubungan seks pertama kali karena sudah terlatih alias lentur.

Tak hanya itu, mungkin saja si cewek pernah jatuh dari suatu tempat misal sepeda, sepeda motor atau mana saja yang bisa merusak selaput daranya, sadar atau tidak disadari si cewek. (cumicumi@Jak)

Tips:
Cewek yang selaput daranya sudah rusak, bukan berarti nakal, melakukan seks pra nikah, dan sebagainya. Sebab, bisa banyak penyebab yang membuat hymen alias selaput daranya rusak. Bisa karena olahraga atau kecelakaan. Untuk itu, jangan mendiskreditkan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar