Minggu, 03 Juni 2012

Seks Dapat Redakan Stres & Nyeri Kepala

detail berita
BERHUBUNGAN intim dengan suami mempunyai banyak keuntungan. Tidak hanya menjaga keharmonisan rumah tangga, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan fisik.

Manfaat rutin berhubungan intim dengan suami bagi kesehatan fisik yaitu meminimalisir rasa nyeri, salah satunya sakit kepala. Sebuah studi yang dilakukan di Klinik Sakit Kepala Southern Illinois University menemukan, separuh dari penderita migrain wanita melaporkan lega setelah klimaks. Pasalnya, gelombang hormon yang dilepaskan setelah orgasme dapat membantu meringankan rasa sakit yang mengganggu.

"Endorfin yang dilepaskan selama orgasme sangat mirip morfin dan mereka secara efektif mengurangi rasa sakit," tutur Cindy Meston M., Ph.D., Direktur Laboratorium Psikofisiologi Seksual di University of Texas, sebagaimana dilansir ABCNews, Selasa (29/5/2012).

Selain itu, penelitian dari Universitas Skotlandia Barat mengungkapkan, orang yang melakukan hubungan setidaknya sekali selama dua pekan mampu mengelola situasi stress, seperti berbicara di depan umum.

"Itu karena endorfin dan oksitosin yang dilepaskan selama berhubungan seks. Hormon-hormon tersebut menghasilkan perasaan yang nyaman dan senang di otak. Karenanya, hubungan intim dengan pasangan berguna membantu mencegah perasaan cemas dan depresi," tutur seorang penulis studi Profesor Psikologi Stuart Brody, Ph.D.
(tty)

okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar