Minggu, 15 Juli 2012

WAJAHKU Mirip Apoy, gitaris Wali band.


(1/8)
Halo Cumi...Nama gue Reza Mubarik Achmad. Temen-temen kantor sih biasa panggil gue Reza atau Apoy. Kok Apoy? Apoy Wali band maksudnya? Yup, tapi gue perkenalan diri dulu ya.heheh....Gue tergolong orang yang cuek. Sebenarnya basic pendidikan gue disain grafis. Tapi gue dituntut bisa fotografi. Pelan-pelan, gue belajar foto.Dan alhasil gue kerja di sebuah rumah produksi. Cukup lama gue kerja di kantor gue yang sekarang. Dan gue banyak dapat pengalaman baru.

Boleh dong gaya sedikit?! Kalau boleh jujur, gue banyak berteman dengan artis. Apalagi sama Dude Harlino, gue akrab banget sama pacar Asmirandah itu. Maklum, kita memang sohib-an sejak dibangku sekolah. Tapi beda nasib kali ya..hihihi...By the way, gue punya cerita seru waktu ditugasin produser buat foto anak-anak Wali Band. Seperti biasa, lengkap pakai peralatan naik motor, sambil bawa kamera gue meluncur ke lokasi. Nggak lama kemudian gue ketemu sama teman-teman media. Rata-rata gue kenal dekat sama mereka. Maklum, kita memang sering liputan bareng.
 

Lho apa salah gue?
Apa gue salah kostum?

Sampai di lokasi, teman-teman pada teriak nggak jelas. Woy...Apoy datang...Teriak temen-temen gue. Gue pikir Apoy and the genk datang betulan. Ternyata yang disorakin gue. Lho apa salah gue? Apa gue salah kostum? Nggak kok, karena gue pakai seragam kebesaran gue dari kantor. So....??

Gue sempat bingung sambil cengengesan nggak jelas. Bahkan gue sampai malu sendiri. Sebenarnya apa yang salah dari gue? Apa rambut gue yang waktu itu gondrong banyak ketombenya? Nggak tuh, gue baik-baik aja. Temen-temen wartawan semakin membuat gue salah tingkah. Ah..., gue sih cuek aja. Lagipula waktu gue tanya ada yang salah, mereka pada cuek.

Well, it's show time. Dengan keahlian yang gue miliki, mulailah gue mengeluarkan kamera karena sang artis sudah dateng. Waktu gue asyik mengabadikan gambar Wali band, teman-teman media kok semakin menertawakan gue? Kan malu tertawa nggak jelas di depan anak-anak Wali. Dan ternyata..., astaga....temen-temen gue emang benar-benar kurang ajar. Asli, gue dikerjain. >>>
 

|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Jangankan teman-teman media, orang kantor memang tahu tentang hal ini. Bahkan gue sendiri sadar. Tapi sebelumnya gue nggak pernah berpikir sejauh itu sampai mereka mempermalukan gue di depan Faang CS. Untungnya gue orang yang cuek.
Yup, wajah gue memang mirip banget sama Apoy, gitaris Wali band.
Apalagi waktu itu rambut gue gondrong (sekarang udah gue botakin gara-gara gatal). Warna kulit gue juga sama kayak cowok yang pandai menciptakan lagu itu. Aduh, gue tambah malu waktu teman-teman media pada sebut nama gue di depan Apoy.


Sontak Apoy langsung tanya, sebenarnya apa yang terjadi. Salah satu teman gue nyeletuk. "Ini Poy, ada fotografer mirip banget sama lo," beritahu temen gue ke Apoy. Apoy yang langsung melirik ke arah gue pun ketawa geli. Aduh... mampus gue.

 

Apoy lihat ke arah gue. "Masa sih orang biasa kayak gue mirip sama musisi papan atas kayak Apoy," tanya gue dalam hati. Suasana di lokasi pun ramai. Wawancara selesai, gue balik dikerjain.
Gue yang mau foto Apoy dihalang-halangi sama teman media. Mereka bilang,"Ngapain foto diri sendiri?." Gue cuman bisa tertawa geli. Aduh.., Ya sudah lah. Akhirnya gue didorong maju ke depan dan foto bareng Apoy. Wajah gue didekatkan ke wajahnya Apoy.
Sumpah! Gue malu banget. Meskipun gue sering ketemu artis dan sering foto sama cewek-cewek seksi kayak Julia perez, tapi foto bareng Apoy buat jantung gue mau copot. Apa karena dia mirip sama gue kali ya? Eh..., salah, gue yang mirip sama dia..hihihi...
Ah.., ya sudahlah. Gue menikmati aja, toh nggak ada salahnya dibilang mirip sama artis. Justru gue bangga. Gue langsung pasang foto gue bareng Apoy di Facebook. Teman-teman kantor, teman-teman media pada ngeledek. Kenapa sih? Sirik ya? Bukan, mereka nggak nyangka aja gue mirip banget sama Apoy.
 

Sejak saat itu...
gue suka banget
sama lagu Wali
(Berasa ngaca kali ya..hehehe)

 
 
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Bahkan gue sering komunikasi sama Apoy. Yup, sebagai fotografi jurnalis, gue memang harus menjalin hubungan baik dengan artis. Sudah nasib kali ya gue mirip sama Apoy. Bedanya Apoy berprofesi sebagai artis, sementara gue wartawan. Mungkin nggak ya gue bisa menyaingi nama Apoy di dunia musik? Gue sih berharap demikian. Nggak ada salahnya kan bermimpi, siapatahu terkabul. Amin.
Thank ya cumicumi.com, gue udah diizinin cerita di konten star and me ini. Pokoknya sukses buat cumicumi.com. Mudah-mudahan selalu menjadi yang terdepan. Amin.cumi-cumi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar