Kamis, 19 Juli 2012

Gara-Gara Ini Gairah Seks Pria Turun

http://i.okezone.com/content/2012/07/18/485/665240/nx4arOJiiS.jpg

KITA semua tahu, memiliki berat badan yang sehat adalah penting. Tetapi, memangkas beberapa kilogram dari berat badan yang berlebih pun memiliki manfaat tersembunyi untuk di kamar tidur.

Obesitas merupakan suatu masalah kesehatan global di era modern ini. Dua dari tiga orang Amerika kelebihan berat badan dan hampir satu dari tiga adalah obesitas.

Risiko kesehatan yang berkaitan dengan kelebihan berat badan sifatnya berbahaya. Dari diabetes tipe 2, kanker, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan penyakit jantung. Intinya, kelebihan berat badan dapat sangat menurunkan kualitas hidup Anda.

Yang banyak orang tidak sadari adalah kelebihan berat badan juga dapat mengurangi kesenangan Anda di kamar tidur. Sebuah studi yang diterbitkan dalam edisi Mei 2011 Journal of Sex and Marital Therapy menyatakan bahwa pria dan wanita obesitas melaporkan kepuasan seksual secara signifikan lebih rendah daripada mereka yang tidak obesitas.

Sementara baru-baru ini University of Florence Study menemukan bahwa obesitas berhubungan dengan disfungsi ereksi. Demikian sebagaimana dilansir Everydayhealth, Rabu (18/7/2012).

Bahkan, Dr Giovanni Corona dan para peneliti lainnya menemukan bahwa obesitas sangat terkait dengan rendahnya tingkat testosteron seorang pria. Semakin parah tingkat obesitas seorang pria, semakin rendah hormon testosteron yang dimilikinya.

Sedangkan hormon testosteron ini memegang peranan penting dalam libido dan respons seksual. Dengan kata lain, semakin meningkat bobot tubuh, kenikmatan seksual semakin menurun.

Kabar baiknya, dengan menghilangkan bobot-bobot berat badan yang berlebih dapat membantu meningkatkan respons seksual pria dan kenikmatan di kamar tidur.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam edisi Juli 2011 dari The Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa pria obesitas yang kehilangan hanya 10 persen dari berat badannya, mereka mengalami perbaikan fungsi ereksi.

Penelitian di bidang ini masih terus dilakukan, tapi temuan seperti ini yang mengesankan dan mendorong, serta menunjukkan bahwa perubahan kecil dari gaya hidup dapat menghasilkan keuntungan yang besar, tidak hanya untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk kesehatan seksual.

Kelebihan berat badan juga mungkin berdampak pada kenikmatan seksual pria dan kinerja karena faktor emosional. Tidak hanya wanita, pria pun ingin terlihat dan merasa seksi di kamar tidur karena ini memengaruhi mood seseorang.

Hal ini menjadi perhatian khusus bagi pria karena langsung memengaruhi kemampuan mereka untuk mencapai dan mempertahankan ereksi. Banyak pria yang menderita masalah ereksi disertai kecemasan dan kurang percaya diri seksual sebagai bagian utama dari masalah seksual mereka. Masalah ini pun meningkat ketika seorang pria tidak suka bagaimana dia terlihat di cermin sehingga membuatnya depresi. (ina)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar