Rabu, 15 Agustus 2012

Microsoft Tunda Unggah Aplikasi di Marketplace

CALIFORNIA - Microsoft mengumumkan melalui blog-nya bahwa pengguna Windows Phone (WP) mengalami masalah ketika mengunduh dan update aplikasi.

Diwartakan TechRadar, Rabu (15/8/2012), pengguna WP yang mencoba mengunduh serta memutakhirkan aplikasi di perangkatnya akan memperoleh pesan error sebagai jawaban. Sebagai respon terhadap peristiwa itu, untuk sementra waktu Microsoft memutuskan menghentikan publikasi aplikasi baru di Marketplace.

Error
yang terjadi tampaknya disebabkan oleh masalah dengan sertifikat digital yang digunakan untuk menandatangani aplikasi, sehingga menyebabkan beberapa WP tidak bisa menginstal aplikasi.

Setelah melakukan investigasi, Microsoft akhirnya mengetahui bahwa masalah tersebut hanya mempengaruhi smartphone yang telah meng-upgrade ke versi awal WP 7.5.

"Masalah ini tidak terlihat berpengaruh pada smartphone yang telah memiliki WP 7.5 sebagai sistem operasi bawaan," tulis Microsoft dalam blognya.

Hanya sebagian kecil dari 100.000 lebih aplikasi yang dilaporkan terkena dampak ini di Marketplace,  termasuk New York Times, What'sApp dan Translator dari Bing. (yhw)

Okezone 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar