Minggu, 10 Maret 2013

10 Miliarder Muda di Dunia

Siapa yang tidak ingin menjadi seorang miliarder? Apalagi menjadi miliarder di usia muda, tentunya merupakan impian semuara orang di zaman seperti ini. Orang-orang ini telah membuktikannya lho JBers! Orang-orang ini telah sukses menjadi miliarder di usia muda. Wow!
Siapa sajakah orang-orang hebat tersebut? Berikut inilah daftarnya..

1. Dustin Moskovitz

dustin-moskovitz
Nilai kekayaan: $3,8 miliar (sekitar Rp36,7 triliun)
Moskovitz berusia 28 tahun merupakan mantan teman sekamar Mark Zuckerberg, sudah tidak bekerja lagi di Facebook. Ikut dalam amal Bill Gates dan Warren Buffett, Giving Pledge, Moskovitz mengendarai sepeda ke tempat kerja, terbang dengan penerbangan komersial, dan membangun kemah sendiri di Burning Man.

2. Mark Zuckerberg

mark
Nilai kekayaan: $13,3 miliar (sekitar Rp128,5 triliun)
Mark Zuckerberg berusia 28 tahun (yang hanya 8 hari lebih tua dari Moskovitz). Sejak melepas saham Facebook ke publik pada Mei 2012, dan menikah beberapa hari kemudian, miliarder itu melihat nilai kekayaannya naik dan jatuh dengan setiap fluktuasi harga saham.

3. Albert von Thurn und Taxis 

Albert von Thurn und Taxis
Nilai kekayaan: $1,5 miliar (sekitar Rp14,4 trilun)
Albert von Thurn und Taxis berusia 30 tahun pertama kali muncul dalam peringkat miliarder Forbes pada usia 8 tahun, namun secara resmi mewarisi kekayaannya pada 2001. Albert merupakan pengemudi mobil balap dan tur dengan liga balap mobil Jerman.

4. Scott Duncan

Scott-Duncan
Nilai kekayaan: $5,1 miliar (sekitar Rp49,2 triliun)
Duncan berusia 30 tahun merupakan anak bungsu dari empat bersaudara yang mewarisi kekayaan besar dari mendiang ayahnya, pengusaha pipa penyalur energi Dan Duncan, pendiri Enterprise Products Partners. Saat ini, perusahaan itu memiliki lebih dari 50.000 mil gas alam, minyak, dan jalur pipa petrokimia.

5. Eduardo Saverin

Eduardo Saverin
Nilai kekayaan: $2,2 miliar (sekitar Rp21,2 triliun)
Salah satu pendiri Facebook juga bersama Mark dan Moskovitz, Saverin berusia 30 tahun. Berita yang merebak beberapa hari sebelum IPO Facebook dan memunculkan tuduhan penggelapan pajak. Saverin, diabadikan dalam “The Social Network” sebagai mantan sahabat Mark Zuckerberg, menyelesaikan pertempuran hukum yang panjang dengan Facebook, dan menerima saham sebesar 5 persen.

6. Huiyan Yang 

Huiyan Yang
Nilai kekayaan: $5,7 miliar (sekitar Rp55 triliun)
Huiyan Yang berusia 31 tahun, putri dari pendiri developer rumah mewah Holdings Country Garden, merupakan perempuan terkaya di Cina. Ayahnya mengalihkan sahamnya ke perempuan lulusan Ohio State itu sebelum IPO perusahaan pada 2007.

7. Fahd Hariri 

Fahd Hariri
Nilai kekayaan: $1,35 miliar (sekitar Rp13 triliun)
Fahd Hariri berusia 32 tahun merupakan  putra bungsu mendiang PM Lebanon Rafik Hariri. Dia lulus dari Ecole Speciale d’Architecture de Paris pada 2004. Semasa mahasiswa, dia menjalankan sebuah studio desain interior di pinggiran kota, dan menjual furnitur untuk klien di Arab Saudi.

8. Marie Besnier Beauvalot

Marie Besnier Beauvalot
Nilai kekayaan: $1,5 miliar (sekitar Rp14,4 triliun)
Marie berusia 32 tahun,. Bersama dengan saudara kandungnya Emmanuel (42) dan Jean-Michel (45), mewarisi perusahaan raksasa susu Prancis Lactalis, produsen populer keju brie Président selain ratusan merek keju, susu dan yogurt lainnya.

9.  Sean Parker

SeanParker
Nilai kekayaan: $2 miliar (sekitar Rp19,3 triliun)
Parker berusia 33 tahun telah merombak promosi permulaan Airtime, dengan harapan bahwa situs percakapan video itu akan memiliki dampak bagi perusahaan Web yang lainnya. Pada usia 19 tahun, Parker melewatkan perguruan tinggi untuk mengacaukan industri rekaman dengan situs pertukaran musik Napster. Dia menjabat sebagai presiden pertama Facebook pada usia 24.

10. Ayman Hariri

Ayman Hariri
Nilai kekayaan: $1,35 miliar (sekitar Rp13 triliun)
Ayman Hariri berusia 34 tahun, merupakan putra mendiang PM Lebanon Rafik Hariri. Dia terlibat dalam menjalankan Saudi Oger, salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Arab Saudi, dan sumber kekayaan keluarga Hariri. (Forbes/al
jadi berita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar