Rabu, 12 Desember 2012

Minyak Kelapa dan Manfaatnya Bagi Gigi



Gigi adalah bagian tubuh yang dapat menunjang penampilan kita. Tentu mayoritas orang senang melihat gigi yang bersih, putih, dan tertata rapi. Sebab, jika orang tersebut tersenyum, pasti wajahnya bakal enak dilihat. Namun sayang, banyak orang mengabaikan kebersihan dan kesehatan gigi. 
 
Rata-rata mereka berpikir dengan menyikat gigi saja cukup untuk memberikan perawatan serta perlindungan gigi, padahal tidak. Makanan yang dikonsumsi juga berpengaruh terhadap kesehatan dan kebersihan gigi. Banyak mengonsumsi makanan atau minuman manis dapat menyebabkan kerusakan gigi
 
Seperti diketahui, kerusakan gigi kebanyakan terjadi 60 sampai 90 persen dari usia anak-anak dan hampir semua orang dewasa di negara industri. 
 
Untuk mengatasinya, dilansir Healthmeup, para peneliti menemukan cara membantu mengatasi kerusakan gigi yakni dengan minyak kelapa. Mereka yakin kandungan dalam minyak kelapa bermanfaat baik untuk gigi. Keyakinannya adalah minyak kelapa akan melawan bakteri dalam plak, mencegah pembusukan.
 
Peneliti dari Athlone Institute of Technology (AIT) di Irlandia bereksperimen dengan minyak kelapa biasa, serta minyak kelapa yang diberi suatu enzim, untuk melihat apakah memiliki efek pada kerusakan gigi. Mereka menemukan bahwa minyak kepala efektif dalam menghancurkan sebagian besar strain bakteri streptococcus dan terutama streptococcus mutans. Bakteri tadi adalah bakteri penghasil asam dan menjadi penyebab umum kerusakan gigi.
 
Temuan ini memberikan angin segar bagi dunia kesehatan, khususnya kesehatan mulut. Enzim dalam minyak kelapa ini dapat membantu menjaga mulut Anda tetap sehat. Ini bisa menjadi alternatif lain karena saat ini banyak produk kesehatan mulut yang mengandung bahan kimia yang belum tentu bagus untuk tubuh. (cumicumi@Jak)
foto: news.com.au
 
sumber:(cumicumi@Jak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar